Minggu, 06 Mei 2012

Pesona Baluran


Setelah memasuki gerbang Taman Nasional Baluran, pengunjung akan di sambut denganevergreen forest yang memanjang tidak kurang dari 5 km, setelah itu pengunjung akan dimanjakan oleh savanna yang menguning seluas 300 Ha di bagian Bekol. Savana Bekol pun yang dihuni oleh berbagai satwa liar antara lain rusa, kera ekor hitam, biawak, dan bila beruntung akan dapat melihat juga kawanan banteng, anjing hutan, dan macan tutul. Dari atas gardu pandang Bekol, wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang begitu menawan, perpaduan gunung, hutan, savanna, dan pantai terlihat tampak indah apabila di lihat dari gardu pandang Bekol.
Semburat matahari terbenam di balik Gunung Baluran merupakan daya tarik lain yang bisa dijumpai apabila wisatawan menginap di Taman Nasional Baluran. Melihat taburan bintang yang begitu sempurna dan menikmati petualangan night safari adalah rangkaian pengalaman yang tidak terlupakan ketika bermalam di Taman Nasional Baluran. Hamparan pasir putih dapat di jumpai di kawasan Bama yang berjarak kurang lebih 3 km dari Bekol. Bukan hanya menawarkan pasir putihnya, pantai Bama pun layak untuk di explore keindahan alam bawah lautnya. Beraneka ragam biota laut tampak indah jika kita ber-snorkeling ataupundiving di kawasan Bama.
Pengamatan burung pun bisa dilakukan oleh wisatawan di kawasan bird watching trail di Sumur Manting ataupun Karang Tekok. Sungguh merupakan pengalaman yang mengagumkan jika wisatawan berkunjung ke Taman Nasional Baluran "Africa van Java".
Pesona bawah laut pantai Bama, Baluran
Rusa, salah satu satwa di TN. Baluran
Gunung Baluran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar